Barabai, Kalsel (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah menyerahkan secara simbolis bantuan pribadi dan keluarga serta pemerintah daerah kepada korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, yang diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah di Posko Induk Bencana Banjir Stadion Murakarta, Barabai, Rabu.

Nadalsyah beserta keluarga dan Pemkab Barito Utara atas dasar kemanusiaan memberikan bantuan berupa bahan logistik seperti bahan makanan, minuman, pakaian baru dan bahan pokok lainnya kepada Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang merupakan salah satu wilayah terparah ditimpa bencana banjir ini.

Bupati juga turut mendoakan semoga keadaan dapat segera pulih dan para masyarakat yang terdampak dapat beraktivitas seperti biasa kembali. "Semoga bencana ini cepat berlalu dan korban dari bencana ini dapat segera pulih dan beraktivitas kembali," kata Nadalsyah.

Dalam penyerahan bantuan itu, Bupati didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara Mochamad Ikhsan,

Baca juga: TNI-Polri di HST distribusikan seribu paket bantuan Presiden

Baca juga: Forkopimda Kalsel antar logistik ke HST lewat udara


Kepala Pelaksana BPBD Gazali menyampaikan keprihatinannya atas bencana alam yang menimpa tujuh kabupaten di Kalsel ini yang sudah merupakan bencana nasional yang berdampak di segala sektor.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Ahmad Chairansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diserahkan Bupati dan Pemkab Barito Utara yang mana bantuan ini sangat membantu bagi warga yang terdampak.

"Tiada kata yang dapat saya sampaikan selain ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak H Nadalsyah dan keluarga, Pemkab serta masyarakat Kabupaten Barito Utara yang telah sangat banyak membantu dari dapur umum, truk tangki air bersih, tim kesehatan, hingga alat berat. Tanpa bantuan dari mereka serta dari kabupaten tetangga lainnya mungkin akan sulit bagi kami untuk cepat pulih," kata Chairansyah.

Selepas memberikan bantuan secara simbolis, Bupati beserta rombongan meninjau Desa Alat, yang mana desa ini merupakan wilayah yang mengalami dampak terparah diterjang banjir.*

Baca juga: Banjir Hulu Sungai Tengah, 264 rumah hilang, 9 orang meninggal

Baca juga: Marinir dan pasukan katak diterjunkan tangani pascabanjir HST

Pewarta: Kasriadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021