Komite II DPD RI kunjungi korban bencana di Mamasa, Sulbar

Komite II DPD RI kunjungi korban bencana di Mamasa, Sulbar

Komite II DPD RI melakukan kunjungan ke daerah terdampak bencana alam di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).  (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan ke daerah terdampak bencana alam di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).
 
Wakil Ketua Komite II Hasan Basri dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan Komite II DPD RI juga menyerahkan bantuan bahan pokok ketika mengunjungi korban bencana di Mamasa.

"Komite II DPD RI menyerahkan bantuan sembako didampingi oleh Kementerian Pertanian, BNPB, dan pejabat setempat," kata dia.
 
Hasan Basri menambahkan, Komite II DPD RI saat ini juga sedang menyusun pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.
 
Untuk itu, pihaknya membutuhkan berbagai masukan UU tersebut dari daerah untuk dibawa ke pusat.
 
"Masukan terkait UU tersebut akan diteruskan pada rapat dengan mitra terkait dari Komite II DPD RI," kata dia lagi.
 
Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas dan fungsi DPD RI, yaitu pengawasan atas pelaksanaan UU terkait pengelolaan sumber daya alam serta sumber daya ekonomi lainnya.
 
"Hal ini sebagaimana dimandatkan dalam UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3)," ujar Hasan Basri
 
Pada kesempatan tersebut hadir juga anggota DPD RI Asal Provinsi Sulbar Andri Prayoga Putra Singkarru, Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, Camat Mambi Lukman, dan Camat Tabulahan Usman Kadir.
 
Selain itu, Hasan Basri juga menyerahkan bantuan untuk masjid serta kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.
Baca juga: 136.957 penyintas bencana gempa Sulbar terima manfaat dari PMI
Baca juga: Ketua DPD RI minta ada ruang isolasi COVID-19 di pengungsian bencana
Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021