Vaksinasi COVID-19 di Polda DIY akan dilakukan secara bertahap
Yogyakarta (ANTARA) - Seratusan lebih anggota Polri di lingkungan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa, menjalani vaksinasi COVID-19 sebagai upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Promoter Polda DIY itu, diawali oleh Wakil Kepala Polda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso, kemudian dilanjutkan seluruh Pejabat Utama Polda DIY serta personel yang terlibat operasi Aman Nusa II Progo 2021.

"Untuk hari ini akan ada sekitar seratus lebih personel Polda yang mendapatkan vaksin, dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan," kata dia.

Ia menjelaskan vaksinasi COVID-19 di Polda DIY akan dilakukan secara bertahap. Ada sekitar 10 ribu personel Polri dan PNS Polda DIY yang akan menerima vaksin COVID-19.

"Secara teknis vaksinasi COVID-19 ini dilakukan oleh Biddokes Polda DIY, akan dilakukan bergantian per satuan kerja yang ada di Polda DIY," kata Yuliyanto, usai menerima vaksin dari petugas kesehatan.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda DIY dr IS Syarifin menyampaikan kegiatan vaksinasi COVID-19 dijadwalkan berlangsung dalam sepekan, dimulai Selasa (2/3) hingga Sabtu (6/3).

"Kami lakukan secara maraton, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar, sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 berhasil," kata dia pula.
Baca juga: Yogyakarta jamin ketersediaan vaksin untuk lansia
Baca juga: Yogyakarta mulai suntik vaksin COVID-19 untuk nakes lansia

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021