Tidak ada sampel pembanding DNA yang masuk kepada kami
Jakarta (ANTARA) - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri belum berhasil mengidentifikasi tiga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Tidak ada sampel pembanding DNA yang masuk kepada kami," kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokes) Polri Brigjen Rusdianto, di Jakarta, Selasa.

Tiga korban yang belum teridentifikasi yakni Panca Widya Nursanti seorang perempuan berumur 46 tahun, Arkana Nadi Wahyudi anak laki-laki berumur 7 bulan, dan Dania perempuan berumur 2 tahun.

"Setelah diperiksa semua sampel DNA dari body part korban, tidak ditemukan sampel DNA untuk tiga nama tersebut," ujar Rusdi.

Namun, dia memastikan pihaknya akan menerbitkan surat keterangan kematian untuk tiga korban yang belum teridentifikasi itu.

Hingga kini dari 62 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang telah berhasil diidentifikasi bertambah sebanyak 59 orang.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada hari Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB, kemudian jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Berdasarkan data manifest, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.
Baca juga: Sriwijaya Air serahkan santunan kepada 25 ahli waris korban
Baca juga: Jasa Raharja telah serahkan santunan 57 korban Sriwijaya Air

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021