Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard dipastikan absen dalam pertandingan Liga Champions Real Madrid melawan Atalanta Rabu dini hari nanti setelah kembali mengalami cedera.

Hazard sempat kembali beraksi setelah dua bulan absen untuk tampil cameo saat Madrid menang 2-1 atas Elche Sabtu pekan lalu tetapi kembali mengalami pukulan menjelang pertandingan Liga Champions.

Pemain timnas Belgia itu tidak mengikuti latihan tim utama Selasa dan Los Blancos kemudian memastikan dia mengalami masalah otot.

"Setelah tes yang dilakukan terhadap pemain kami Eden Hazard oleh tim medis Real Madrid, dia didiagnosis mengalami cedera otot. Pemulihannya akan terus dinilai," kata Real Madrid seperti dikutip Goal pada Selasa.

Madrid harus berusaha lolos ke perempat final Liga Champions tanpa Hazard setelah unggul pada leg pertama di Italia dengan skor 1-0.

Baca juga: Swedia kembali panggil Zlatan Ibrahimovic

Tergantung pada tingkat cedera Hazard, pemain berusia 30 tahun itu terancam absen saat Madrid bertandang ke Celta Vigo pada 20 Maret.

Jeda internasional akan mulai berlaku setelah pertandingan itu. Hazard akan berusaha pulih tepat waktu untuk membela Belgia menjelang pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Madrid kembali beraksi dengan pertandingan Liga melawan Eibar pada 4 April.

Sejak didatangkan Madrid dengan nilai transfer fantastis 100 juta euro dari Chelsea pada musim panas 2019, Hazard masih belum memenuhi ekspektasi klub karena terus dibekap cedera yang mengganggu kariernya di Santiago Bernabeu.

Hazard baru 36 kali membela Madrid dalam semua kompetisi, termasuk 20 kali menjadi starter dari kemungkinan 65 pertandingan liga. Dia mencetak total empat gol dan tujuh assist.

Baca juga: Eden Hazard: saya ingin terus bermain lima atau enam tahun lagi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021