Kesabaran adalah modal utama dalam bermain untuk mengelabui lawan dan meraih kemenangan
Jakarta (ANTARA) - Madura United FC terus menempa kesabaran dan mental para pemainnya agar mampu bermain cemerlang menghadapi Persela Lamongan di laga lanjutan Piala Menpora, Kamis (1/4).

"Kesabaran adalah modal utama dalam bermain untuk mengelabui lawan dan meraih kemenangan," ujar Manajer Madura United FC Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Diakui RD, sapaan akran Rahmad, skuad Laskar Sape Kerrab memang terus diasah meningkatkan kesabaran bermain karena kesabaran merupakan salah satu modal utama dalam bermain sepak bola agar bisa meraih kemenangan.

Baca juga: Madura United pastikan David Laly tampil lawan Persela

Selain kesabaran, kata dia, tak kalah penting lagi yaitu mental dalam bermain yang juga terus ditingkatkan untuk para pemain agar semakin matang.

RD menegaskan jika pemain sudah bermental kuat maka akan menghasilkan permainan yang apik.

"Jika mental pemain sudah bagus, maka akan menghasilkan permainan yang bagus. Karena tingkat kepercayaan dirinya semakin tinggi," ungkapnya.

Pelatih Tim Nasional Indonesia itu mengakui permainan anak asuhnya pada dua laga sebelumnya lumayan bagus dan mampu menguasai pertandingan selama 90 menit.

Baca juga: RD nilai Madura United memiliki peluang lebih dominan

Madura United sementara ini berada di posisi kedua klasemen Grup C Piala Menpora dengan mengantongi 3 poin, setelah Persebaya yang memimpin dengan enam poin.

Pada laga perdana kontra PSS Sleman, Selasa (23/3) lalu, Madura United sukses meraih 3 poin dengan skor kemenangan 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Namun, pada laga keduanya, Minggu (28/3), Madura United harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 sehingga harus puas tak mendapatkan poin.

Baca juga: Persebaya tekuk Madura United 2-1
Baca juga: Tendangan bebas Jaimerson bawa Madura United kalahkan PSS Sleman 2-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021