Kami tingkatkan pengamanan
Bandung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyatakan memperketat keamanan di lingkungan markas kepolisian ini, setelah adanya serangan oleh terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu petang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri telah menyampaikan perintah tersebut ke seluruh jajaran di bawahnya.

"Tadi Pak Kapolda sudah memerintahkan untuk meningkatkan keamanan semua polres di Jawa Barat," kata Erdi, di Bandung, Jawa Barat, Rabu.
Baca juga: Terduga teroris yang ditembak berpakaian serba hitam


Adapun Markas Polda Jabar terletak di jalan arteri, yakni Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Lokasinya masuk ke Kecamatan Gedebage yang berada di bagian timur Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya juga menyebut penjagaan ketat dilakukan di Markas Polrestabes Bandung yang berada di Jalan Jawa, Kota Bandung.

"Kami tingkatkan pengamanan. Dengan dilakukan penjagaan ketat," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya melalui Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono.

Menurutnya, seluruh warga yang hendak memasuki markas akan diperiksa terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Penjagaan, kata dia, dilakukan oleh personel yang dilengkapi dengan senjata dan alat pelindung lainnya.

Selain markas kepolisian, menurutnya, penjagaan pun akan dilakukan di sejumlah titik yang menjadi objek vital. Pihaknya pun bakal didukung oleh sejumlah personel dari Brimob Polda Jabar.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan senantiasa berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mencegah adanya tindak terorisme lainnya.
Baca juga: Mobil Gegana dan Inafis masuk Markas Bareskrim
Baca juga: Tim Gegana mulai masuk ke gedung Bareskrim Polri

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021