Penghargaan yang diterima oleh Perseroan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan Perseroan di masa pandemi COVID-19 ini.
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi nasional, kembali meraih dua kategori penghargaan dalam ajang Anugrah BUMN 2021 yang menunjukkan bahwa perusahaan mampu meningkatkan prestasi pada saat pandemi.

Perseroan berhasil memperoleh dua kategori penghargaan, yaitu Kategori Korporasi BUMN dan Anak Perusahaan Terbuka “Inovasi dan Teknologi Terbaik I” dan Kategori CEO BUMN & Anak Perusahaan Terbuka “CEO Talent Development Terbaik”.

"Penghargaan yang diterima oleh Perseroan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan Perseroan di masa pandemi COVID-19 ini," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Baca juga: PP terapkan strategi bisnis di tengah pandemi COVID-19

Dikatakan, penghargaan Anugerah BUMN 2020 diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen di mana acara tersebut merupakan ajang penghargaan yang memasuki tahun ke-10.

Anugerah BUMN 2021 kembali diselenggarakan untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global. Pada tahun ini, Anugerah BUMN mengusung tema “Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi” dimana ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi.

Selain menilai performa perusahaan, pada ajang ini perseroan juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi.

Baca juga: Mampu terapkan transformasi digital, Peruri raih Anugerah BUMN 2021

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2021 yang pada tahap awal diikuti oleh 122 (seratus dua puluh dua) perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN menjadi 89 perusahaan yang lolos dalam tahap wawancara dan presentasi korporasi di hadapan para dewan juri.

Penjurian dilanjutkan pada tahap ketiga, yaitu presentasi CEO dimana tahap tersebut juga merupakan tahap final dalam ajang tersebut. Hasil penjurian dibagi atas tiga kategori pemenang, yakni perusahaan BUMN Non Tbk, Anak Perusahaan BUMN Non Tbk dan perusahaan BUMN Tbk. Dalam kategori penghargaan tersebut, Perseroan masuk dalam kategori Perusahaan BUMN Tbk.

"Kami berharap penghargaan Anugerah BUMN 2021 ini dapat memotivasi Perseroan untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi nasional dan bersama sama menjalankan visi perusahaan yang unggul, bersinergi, dan berkelanjutan di Kawasan Asia Tenggara,” ujar Novel Arsyad.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021