Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat sebanyak 46 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sehingga total 13.388 kasus sembuh.

"Untuk pasien sembuh dari COVID-19 telah bertambah sebanyak 46 orang yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan di Kota Bandarlampung ada 14 orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19, lalu di Kota Metro serta Lampung Barat masing-masing ada 7 orang, dan Pesisir Barat ada 4 orang.

Selanjutnya di Kabupaten Lampung Tengah ada 4 orang, Lampung Timur 3 orang, Tanggamus 3 orang, Lampung Selatan 2 orang, dan masing-masing seorang dari Tulang Bawang dan Mesuji.

Baca juga: Dinkes catat pasien COVID-19 di Lampung bertambah jadi 14.510

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung larang ASN mudik pada Lebaran


Dia menjelaskan selain ada 46 orang sembuh dari COVID-19, adapula penambahan kasus kematian sebanyak 8 orang serta penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 58 orang.

"Untuk kasus kematian ada 8 orang sehingga total 803 kasus meninggal dunia, 8 orang tersebut berasal dari Lampung Timur sebanyak 4 orang dan masing-masing 2 kasus di Lampung Selatan dan Bandarlampung," ucapnya.

Menurutnya, untuk 58 orang yang positif COVID-19 tersebut terinci ada 17 kasus di Lampung Timur, 14 kasus di Kota Bandarlampung, 9 kasus di Metro, 7 kasus di Lampung Tengah, 6 kasus di Lampung Utara, 4 kasus di Lampung Selatan dan 1 kasus di Pringsewu.

Sebanyak 58 kasus positif tersebut terinci ada 9 orang hasil penelusuran, 49 kasus baru, lalu 24 orang tengah melakukan isolasi mandiri, dan 34 orang dalam perawatan.

Ia melanjutkan meski kasus sembuh bertambah cukup banyak, namun masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten.

"Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan, sebab COVID-19 belum usai," ucapnya.*

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di Lampung bertambah 39

Baca juga: 333 titik penyekatan jalur mudik tersebar dari Lampung hingga Bali

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021