Kemarin, KKB tembak ojek, kasus RJ Lino, dan penangkapan teroris

Kemarin, KKB tembak ojek, kasus RJ Lino, dan penangkapan teroris

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Rabu (14/4/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Rabu (14/4), mulai dari penembakan seorang warga sipil yang berprofesi sebagai penyedia jasa angkutan motor (ojek) oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, perpanjangan masa penahanan mantan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost (RJ) Lino, dan penangkapan terduga teroris oleh Kepolisian Republik Indonesia setelah ada aksi teror bom bunuh diri di Makassar.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA:

1. KKB tembak tukang ojek di Kabupaten Puncak Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu, sekitar pukul 13.00 WIT, menembak tukang ojek di Eromaga, Distrik Omikia, Kabupaten Puncak, Papua.

Memang benar ada penembakan terhadap tukang ojek dan sudah dievakuasi ke puskesmas Ilaga, kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Rabu.

Kapolda membenarkan adanya penembakan terhadap Udin (41) yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kampung Eromaga.

Selengkapnya baca di sini.

2. Aparat TNI/Polri kejar pelaku penembakan pengojek di Puncak

Aparat TNI dan Polri mengejar pelaku penembakan pengojek di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak yang terjadi pada Rabu pukul 12.00 WIT.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. Iqbal Al Qudusy ketika dihubungi via telepon kepada ANTARA di Jayapura, Rabu sore, menyebut nama korban bernama Udin (41) tinggal di kompleks Pasar Ilaga, rumah Haji Umar.

Selengkapnya baca di sini.

3. KPK perpanjang masa penahanan RJ Lino

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan mantan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino (RJL), tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan tiga unit Quay Container Crane (QCC) di PT Pelindo II pada tahun 2010.

“Tim penyidik memperpanjang masa penahanan tersangka RJL untuk 40 hari terhitung sejak 15 April 2021 sampai dengan 24 Mei 2021 di Rutan KPK Cabang Gedung Merah Putih," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. KPK dalami penerimaan uang kasus pengadaan citra satelit di BIG

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami penerimaan sejumlah uang dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) pada Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) pada tahun 2015.

KPK pada hari Rabu memeriksa tersangka Kepala BIG 2014—2016 Priyadi Kardono (PK) dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Kepala Pusat Pemanfaatan Teknologi Dirgantara (Kapusfatekgan) pada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) periode 2013—2015 Muchamad Muchlis (MUM) dan kawan-kawan.

Selengkapnya baca di sini.

5. Polri: Total 31 terduga teroris ditangkap pascabom Makassar

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri telah menangkap sedikitnya 31 orang terduga teroris setelah bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar.

“Sehingga update sampai saat ini pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Densus 88 berhasil menangkap 31 tersangka terduga teroris di wilayah Makassar dan sekitarnya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Humas Polri, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

 

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021