Sopir truknya sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan ditahan
Meulaboh (ANTARA) - Penyidik Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Barat, Polda Aceh, Kamis, menahan TA (41) seorang sopir truk J&T, warga Desa Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar diduga terkait tewasnya M Said (60 tahun) dan Yuslina (58 tahun) pasangan suami isteri (pasutri).

Pasutri warga Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat itu meninggal dalam sebuah kecelakaan yang terjadi pada Rabu (28/4) lalu.

“Sopir truknya sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan ditahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba, di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, penahanan terhadap TA dilakukan polisi, karena pria tersebut diduga lalai saat mengemudikan truk di jalan raya, sehingga menyebabkan orang lain kehilangan nyawa akibat terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Dalam perkara ini, kata AKP Surya Purba, polisi menjerat TA dengan Pasal 310 ayat 1 dan 4 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.

Selain itu, polisi juga sudah meminta keterangan terhadap sejumlah saksi dalam kasus tersebut, katanya.

Sebelumnya, M Said (60) dan Yuslina (58), pasangan suami isteri, warga Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat tewas mengenaskan setelah keduanya ditabrak sebuah truk pengangkut logistik di lintasan Meulaboh-Banda Aceh di Kecamatan Arongan Lambalek, Rabu (28/4) siang.

“Pasangan suami istri itu meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah keduanya terseret truk beberapa meter bersama sepeda motor yang ditumpangi korban,” kata
Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba, Rabu malam, di Meulaboh.

Sedangkan pengemudi truk J&T jenis Isuzu dengan nomor polisi BL 8582 AI, yang dikemudikan oleh TA (41), warga Desa Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, sudah ditangkap polisi guna penyelidikan lebih lanjut.
Baca juga: Suami istri tewas akibat motornya menabrak truk sawit di Jalinsum
Baca juga: Pasangan suami istri tewas di Simeulue Aceh diduga karena bunuh diri

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021