Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menyiagakan tiga mobil pembawa BBM kemasan untuk mengantisipasi pengendara kehabisan bahan bakar saat menyusuri jalan Tol Trans Jawa di wilayah Jawa bagian tengah.
 
“Ada tiga mobil niaga yang disiapkan di tiga titik, yaitu pintu keluar Tol Tegal, pintu keluar Tol Weleri, dan pintu keluar Tol Salatiga," kata Manajer Komunikasi Relasi dan CSR Pertamina Jawa Tengah Brasto Galih Nugroho mengutip keterangan pers di Jakarta, Senin.
 
Dia mengatakan pengendara bisa menghubungi Call Center Pertamina pada nomor 135 untuk mendapatkan layanan tersebut.
 
Selain layanan pengisian BBM di ruas tol, Pertamina juga akan menyiapkan stok tambahan dalam mobil tangki terisi penuh yang ditempatkan di beberapa titik SPBU yang berpotensi adanya lonjakan kebutuhan.

Baca juga: Pertamina siapkan 200 motor BBM kemasan hadapi mudik

Baca juga: Mayoritas BBM kemasan terserap di Jawa Tengah
 
Pihaknya menyiagakan 47 mobil tangki di 47 SPBU, baik di Tol Trans Jawa maupun di luar Tol Trans Jawa, utamanya di lokasi-lokasi yang ramai konsumen baik itu di Jawa Tengah maupun Yogyakarta.
 
“Kami telah mengaktifkan Satgas BBM dan elpiji untuk melayani kebutuhan energi masyarakat sejak 26 April - 31 Mei 2021," kata Brasto.
 
Pertamina juga memastikan akan menyiagakan seluruh SPBU reguler dengan stok penuh dan menyiapkan layanan pengisian tambahan di beberapa tempat peristirahatan di sepanjang ruas tol.

Baca juga: Jasa Marga catat penurunan lalu lintas jelang pelarangan mudik
 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021