2021 sebagai tahun istimewa karena dua perayaan hari besar jatuh pada saat bersamaan.
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada masyarakat Indonesia yang beragama Kristen dan Katolik.

"Kepada saudara-saudara kristiani, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga ibadah saudara-saudara sekalian tetap penuh makna meski kita masih berada di tengah pandemi COVID-19," kata LaNyalla dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

LaNyalla menyebut 2021 sebagai tahun istimewa karena dua perayaan hari besar jatuh pada saat bersamaan.

"Semoga peristiwa langka momen Idulfitri dan peringatan Kenaikan Isa Almasih pada hari yang sama membawa umat Islam dan umat Nasrani makin kokoh dalam bertoleransi," kata LaNyalla.

Ia mengajak umat Nasrani memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan penuh syukur. Selain itu, dia juga meminta umat Nasrani tetap semangat walaupun ada pembatasan-pembatasan dalam beribadah.

Baca juga: Ketua DPD imbau masyarakat batasi pergerakan saat libur Lebaran

"Walaupun mayoritas saudara-saudara umat Nasrani beribadah jarak jauh dari gereja atau secara online untuk mengurangi penyebaran COVID-19, yakinlah bahwa ibadah saudara-saudara tetap akan bermakna bagi saudara sekalian," tuturnya.

Ditambahkan LaNyalla, Kenaikan Isa Almasih pada tahun ini menjadi momen untuk mempererat toleransi antarumat beragama di Indonesia.

Mantan Ketua Umum PSSI ini pun menyoroti seruan damai di media sosial. Di media sosial Twitter, misalnya, netizen menyuarakan sukacita karena Idulfitri dan Kenaikan Isa Almasih dirayakan berbarengan.

"Saya yakin jika masyarakat kita terus menjunjung tinggi kebersamaan seperti ini, Indonesia akan selalu damai. Perbedaan jangan menjadi alasan perpecahan tetapi harus sebagai warna atas kebinekaan yang menjadi identitas negara kita," kata LaNyalla.

LaNyalla mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menghormati dan menghargai antarumat beragama.

Ia pun mengimbau seluruh umat beragama untuk memupuk semangat kebersamaan.

Baca juga: LaNyalla shalat Idul Fitri di rumah ikuti imbauan pemerintah

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021