Manokwari (ANTARA) - Kepolisian daerah (Polda) Papua Barat melaporkan situasi daerah itu terpantau aman terkendali pada perayaan Idul Fitri 1442 yang bersamaan dengan Hari Raya Kenaikan Isa Al Masih.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Manokwari, Kamis mengatakan terciptanya keamanan dan kedamaian itu tercipta atas kerja sama semua pihak yang menjunjung tinggi nilai toleransi.

"Hari ini perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah umat Islam bertepatan dengan perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih umat Nasrani" kata Kapolda Papua Barat.

Kapolda berharap kedamaian dan toleransi di daerah itu terus dipupuk sebagai modal dalam membangun Papua Barat dalam kebhinekaan.

Selanjutnya kepala bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di 153 tempat di daerah itu berlangsung penuh khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Laporan dari sembilan Polres jajaran bahwa pelaksana Shalat Id di 153 lokasi terlaksana sesuai panduan Kementerian Agama yang berlaku saat ini," kata Kabid Humas.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021