Jayapura (ANTARA) - Patroli Direktorat Polair Polda Papua menangkap tujuh warga negara Papua Nugini ( PNG) di sekitar perairan Jayapura.
 
Ke tujuh warga PNG masuk ke perairan Indonesia menggunakan dua perahu motor dan diamankan Rabu malam (9/6), saat hendak kembali ke negaranya, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Jumat.
 
Diakui, penangkapan terhadap tujuh orang itu berawal dari informasi tentang masuknya warga PNG melalui laut namun yang diamankan sebaliknya hendak kembali ke negaranya.
Namun mereka tidak memiliki dokumen keimigrasian dan saat diamankan berada di depan pulau kosong, nama pulau yang terletak di depan Kota Jayapura, kata Kamal
 
Ditambahkannya, ke tujuh WN PNG itu akan diserahkan ke Imigrasi Jayapura untuk diproses lebih lanjut karena mereka melanggar keimigrasian.
 
Adapun nama-nama ke tujuh WN PNG yang ditangkap yakni Killian Unan (57), Richard Tomur (42), James Tomur, (36), Samson Sakuin, (32), Simon Awirkwe, (43), Charles Pewa, (34), dan Felix Awowora, (45 th) dan seluruhnya berasal dari Aitape, kata Kombes Kamal.
 
Aitape merupakan salah satu distrik yang berada di Provinsi Sandaun yang berbatasan langsung dengan Papua.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021