tidak ditemukan tanda penganiayaan yang mengakibatkan kematian
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar, Jakarta Timur, menyelidiki penemuan yang bayi berjenis kelamin perempuan di Kali Cipinang Makasar, pada Minggu (11/7).

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen mengatakan, pemeriksaan awal pada jasad bayi perempuan tersebut tidak ditemukan tanda penganiayaan yang mengakibatkan kematian.

Baca juga: KPAI minta kasus kekerasan seksual anak Jakarta Utara diusut tuntas

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Untuk jasadnya ditemukan dalam keadaan tanpa busana dan tali pusat di perutnya dalam keadaan sudah terpotong," kata Mochamad Zen di Jakarta, Senin.

Mochamad Zen menjelaskan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh tiga petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Baca juga: Kekerasan seksual intai kehidupan anak belasan tahun di Koja

"Saat sedang mengangkut sampah saksi melihat sesuatu seperti boneka, ternyata saat didekati dan dipegang merupakan jenazah bayi," ujar Mochamad Zen.

Petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tersebut kemudian langsung melaporkan temuan jasad bayi perempuan ke Polsek Makasar.

Baca juga: Polres Jaksel tangkap pria yang cabuli anak kandung

Zen mengatakan kasus penemuan jasad bayi tersebut kini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Makasar. Sedangkan jasad bayi tersebut kemudian dibawa ke Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk autopsi.

"Sekarang kita masih menunggu hasil autopsi berupa Visum et Repertum dari tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati," ujar Zen.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021