Askrindo salurkan bantuan pembangunan masjid di Mamuju

Askrindo salurkan bantuan pembangunan masjid di Mamuju

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk Masjid Al-Ikhlas di Mamuju, Sulawesi Barat, sebagai dukungan perusahaan untuk bangkit pascagempa beberapa tahun silam. (ANTARA/HO Askrindo)

Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk Masjid Al-Ikhlas di Mamuju, Sulawesi Barat, sebagai dukungan perusahaan untuk bangkit pascagempa beberapa tahun silam.

Penyerahan bantuan dari anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Finansial Grup (IFG) itu dilakukan oleh Kepala Cabang Askrindo Mamuju Nadil kepada Ketua Pengurus Mesjid Al-ikhlas, Yadin Syarif.

Direktur Kepatuhan, SDM, dan Manajemen Risiko PT Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengatakan ini merupakan komitmen Askrindo dalam membantu Mamuju bangkit dari bencana gempa beberapa tahun silam.

"Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas ini diharapkan nantinya bisa menjadi salah satu pusat pendidikan keagamaan di Mamuju," kata Kun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Bantuan yang disalurkan juga sejalan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS) poin nomor 4, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

"Kami juga mengharapkan pusat Pendidikan agama ini dapat melahirkan generasi muda yang islami dan ber-AKHLAK," pungkas Kun.

AKHLAK jadi nilai inti yang digaungkan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. AKHLAK merupakan kependekan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Nilai inti AKHLAK diharapkan bisa meningkatkan integritas insan BUMN demi tata kelola korporasi yang bersih dan baik.

Baca juga: Askrindo Group bantu tenda darurat untuk RS rujukan COVID-19
Baca juga: Askrindo beri pendampingan UMKM alas kaki di Tasikmalaya
Baca juga: Askrindo jamin kredit UMKM Rp4,8 triliun hingga akhir Mei

 
Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021