Jakarta (ANTARA) -
Beragam berita kriminalitas di Kota Metropolitan Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita kriminalitas kemarin yang paling banyak menarik perhatian publik.


Polda Metro Jaya menangkap seorang pria berinisial ICN alias I karena diduga menggunakan identitas palsu untuk mengajukan permohonan kartu kredit kepada salah satu bank nasional.

"Dia sudah melakukan sejak 2017, lalu korbannya adalah bank nasional, dia lakukan sejak 2017 sampe sekarang, tersangka inisial ICN alias I, sudah Rp300 juta lebih dia raup," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Anggota Polda Metro Jaya menangkap tiga orang diduga pelaku pencurian dengan modus mengganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan menguras uang milik nasabah yang tersimpan di rekening.

"Modus yang mereka lakukan berbeda, mereka ganjal ATM sehingga kartu ATM tidak bisa masuk. Biasanya kartu bisa masuk tapi tidak bisa keluar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Senin.

Anggota gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya menangkap puluhan pendukung Muhammad Rizieq Shihab (MRS) saat sidang putusan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Senin.

Ratusan orang menyampaikan pendapat di luar Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat sejak pukul 10.00 WIB.

Polres Metro Jakarta Pusat menangkap satu orang diduga pembawa senjata tajam pada kerumunan massa di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin.

"Satu orang telah ditangkap dan sudah dibawa ke Polres Jakarta Pusat karena membawa senjata tajam," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana saat ditemui di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021