perbaikan kanstin pada saluran dan trotoar itu dilakukan pada dua sisi jalan dengan total panjang kurang lebih 30 meter
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) memperbaiki kanstin saluran air dan trotoar yang rusak di Jalan Tebet Barat, RT 13/03, Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo mengatakan perbaikan kanstin pada saluran dan trotoar itu dilakukan pada dua sisi jalan dengan total panjang kurang lebih 30 meter.

Baca juga: Satpol PP Jaksel tertibkan kios di pinggir saluran Kali Baru Tebet

"Perbaikan dan pemasangan kanstin saluran dan trotoar pada dua sisi jalan itu dalam rangka penataan, karena kondisi kanstin sudah banyak yang rusak," kata Heru Suwondo di Jakarta, Selasa.

Heru Suwondo menjelaskan perbaikan itu meliputi sisi sebelah kanan samping kantor Camat Tebet di sepanjang kanstin trotoar dengan panjang sekitar lima meter.

Perbaikan juga dilakukan di sisi sebelah kiri samping Polsek Tebet hingga RSUD Tebet sepanjang 25 meter.

Baca juga: Polsek Tebet imbau warga melapor jika ada penggunaan senpi rakitan

Lebih lanjut, Heru menuturkan bahwa untuk mengerjakan proyek tersebut, pihaknya menurunkan delapan orang petugas dari satuan pelaksana (Satpel) Sudin Bina Marga Kecamatan Tebet.

Ia berharap dengan penataan tersebut maka saluran dan trotoar di wilayah itu akan menjadi lebih indah dan rapi.

Baca juga: Wagub pastikan pengolahan sampah tanpa polusi dibangun di Tebet

Selain itu, kata dia, dengan adanya kanstin bisa dimanfaatkan sebagai pembatas jalan juga agar keamanan pengendara yang melintas terjaga dan air tidak mudah meluap ke jalan.

"Pengerjaan sudah dilakukan sejak Senin kemarin. Dan bila lancar pengerjaan diperkirakan akan selesai minggu depan," kata Heru.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021