Bangga bangetlah, nggak bakal dilupain. Buat kenang-kenangan, seumur hidup baru ini dikasih jaket sama Presiden
Jakarta (ANTARA) - Salah seorang warga di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara bernama Sigit, mengaku sangat bangga dan senang mendapat kenang-kenangan jaket dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peninjauan vaksinasi COVID-19 di kabupaten tersebut.

Sigit, dalam video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Jumat, dipantau di Jakarta, mengatakan dirinya tiba-tiba dipanggil oleh Presiden Jokowi. Kepada Sigit, Presiden mengatakan jaket pemberiannya adalah kenang-kenangan.

“Ini buat kamu, buat kenang-kenangan,” kata Sigit menirukan ucapan Presiden Jokowi kepada dirinya.

Sigit pun merasa begitu senang. Ia mengaku tak akan melupakan momen tersebut.

"Bangga bangetlah, nggak bakal dilupain. Buat kenang-kenangan, seumur hidup baru ini dikasih jaket sama Presiden," kata Sigit yang juga merupakan penerima vaksin COVID-19 di Deli Serdang.

Presiden memberikan jaketnya kepada Sigit saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara pintu ke pintu di Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (16/9).

Dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden yang diunggah pada Jumat (17/9), terlihat saat itu Presiden Jokowi sedang menyapa warga desa yang menyambut kedatangannya. Presiden mengenakan masker berwarna hitam, kemeja putih, sambil menenteng jaket berwarna hijau.

Tiba-tiba Presiden menunjuk dan memanggil salah seorang warga yang berada di sekitarnya. Warga tersebut diketahui bernama Sigit.

"Baju biru, sini," kata Presiden.

Setelah dipersilakan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Sigit lantas berlari mendekati Presiden. Sigit sempat terdiam, demikian pula dengan Presiden.

"Apa?" canda Jokowi yang disambut tawa Sigit dan warga sekitar.

Dalam suasana hangat antara Presiden dan warga, Jokowi kemudian memberikan jaket hijau miliknya.

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa itu pun riuh bertepuk tangan.

"Makasih, Pak," kata Sigit yang langsung mengenakan jaket tersebut.

"Tiba-tiba saya dipanggil, terus langsung lari ke sana, yang baju biru katanya. Langsung dateng ke Pak Jokowi," ujar Sigit.

Sebelumnya, Presiden juga pernah memberikan jaket miliknya kepada warga saat meninjau vaksinasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 30 Juni 2021, dan ketika meninjau korban bencana banjir di Nusa Tenggara Timur awal April 2021.

Dalam peninjauan vaksinasi di di Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Presiden mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Presiden juga meminta kepada masyarakat untuk menerima vaksin COVID-19.

“Nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan COVID-19, artinya protokol kesehatan menjadi kunci, vaksinasi menjadi kunci,” kata Presiden Jokowi.
Baca juga: Fransiskus tak menyangka akan dapat jaket dari Jokowi
Baca juga: Jokowi bagikan jaket edisi terbatas Asian Games untuk wartawan


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021