Ikatan Alumni Pelajar pecahkan rekor MURI vaksin 36 ribu warga Jakut

Ikatan Alumni Pelajar pecahkan rekor MURI vaksin 36 ribu warga Jakut

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini (kiri) menyerahkan piagam Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk rekor yang dicatatkan Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara Sabri Saiman di Markas PMI, Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/9/2021). ANTARA/ HO-Kominfotik Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni Pelajar berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) setelah sukses memvaksin 36 ribu warga dari 31 kelurahan se-Jakarta Utara bertempat di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini  menyerahkan piagam MURI itu kepada pengurus Ikatan Alumni Pelajar di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Jumat.

Baca juga: DKI genjot vaksinasi dosis dua untuk remaja

Juaini dalam keterangannya, mengatakan rekor MURI pada Ikatan Alumni Pelajar diberikan berkat kerja keras melaksanakan vaksinasi di 31 kelurahan.

Kerja keras itu, kata Juaini, diakui oleh MURI sehingga bisa dicatatkan sebagai rekor 'Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar Pertama yang melakukan Vaksin COVID-19 untuk para alumni dan pelajar dari kelurahan.'

"Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai, hal ini jangan membuat puas dan semoga (prestasi) ini dapat menjadi pemicu untuk terus giat bekerja demi kemanusiaan," kata Juaini.

Baca juga: Vaksin Pfizer dan Moderna tersedia di seluruh faskes DKI

"Kami dari Pemerintah Kota Jakarta Utara mengucapkan terimakasih kepada PMI Jakarta Utara dengan kolaborasinya bersama Ikatan Alumni Pelajar yang telah berhasil melaksanakan vaksinasi pada 31 kelurahan se-Jakarta Utara," kata dia pula.

Juaini menambahkan, pemerintah memiliki sumber daya dan kewenangan, di sisi lain masyarakat mempunyai inovasi dan kreasi.

"Saat semua itu digabungkan, maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa," kata Juaini.

Baca juga: 99,47 persen pelajar di Jakarta Timur telah tervaksinasi COVID-19

Kolaborasi yang dilakukan pemerintah dan masyarakat di Jakarta Utara saat ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam memajukan pembangunan Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

Sementara Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman mengatakan pemberian rekor MURI ini merupakan sebuah kebahagiaan tambahan yang diterima masyarakat Jakarta Utara, khususnya untuk PMI sendiri, karena hari ini merupakan Hari Ulang Tahun ke-76 Palang Merah Indonesia.

"Ulang tahun ditambah dengan menerima rekor MURI atas keberhasilan melaksanakan vaksinasi pada sebanyak 36 ribu orang merupakan hadiah yang luar biasa. Sesuai dengan tagline HUT Ke-76 PMI 'Bergerak Bersama Untuk Sesama'," kata Saiman.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021