Kini seluruh arena PON XX di Papua telah memiliki akses komunikasi selular 4G yang memadai
Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua mengapresiasi dukungan infrastruktur telekomunikasi untuk menyukseskan perhelatan empat tahunan di Bumi Cenderawasih tersebut.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) atas dukungan jaringan selama pelaksanaan kegiatan olahraga empat tahunan tersebut.

"Kini seluruh arena PON XX di Papua telah memiliki akses komunikasi selular 4G yang memadai," katanya.

Baca juga: Infrastruktur TIK untuk PON Papua sudah siap

Menurut Yunus, bahkan sejak dua pekan sebelumnya pihak Telkom sudah memasang wifi di seluruh arena pertandingan.

"Terima kasih atas dukungan jaringan komunikasi dan internet sehingga PON XX Papua ini bisa diakses seluruh warga di Indonesia bahkan di luar negeri, dengan begitu bisa melihat dan mengetahui tentang Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya pun meyakini dengan dukungan dari Pemerintah Pusat dan lainnya, PON XX Papua akan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami tidak memikirkan anggaran, kami tetap jalan saja karena PON ini adalah kepercayaan yang diberikan negara bagi Papua,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga memastikan sejauh ini semua pertandingan berjalan dengan baik, mulai dari pembukaan E-Sport dan pertandingan sofbol yang perdana hingga hari kedua pada Kamis (23/9).

Baca juga: Menkominfo: PON Papua akan didukung telekomunikasi yang baik
Baca juga: BAKTI siapkan pendukung jaringan telekomunikasi PON XX Papua
Baca juga: Ragam akses masyarakat dapatkan informasi PON dan Peparnas Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021