Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (19/10), mulai dari Sahroni mengapresiasi kerja sama Propam Polri dan Komnas HAM hingga tujuh pejabat negara terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum ANTARA.

1. Sahroni mengapresiasi kerja sama Propam Polri dan Komnas HAM

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kerja sama antara Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait penguatan pengawasan HAM di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden ingatkan pelajar tidak berkerumun saat PTM terbatas

Presiden Joko Widodo mengingatkan pelajar agar tidak berkerumun saat menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah pada masa pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Gus Muhaimin ajak umat Islam istikamah bersalawat

Ketua Umum DPP PKB yang juga Inisiator Majelis Pesona Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengajak seluruh umat Islam untuk selalu istikamah berselawat kepada Nabi Muhammad saw.

Selengkapnya baca di sini

4. KontraS harap pemerintah lebih libatkan publik saat buat regulasi

Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin lebih melibatkan masyarakat saat menyusun regulasi.

Selengkapnya baca di sini

5. Tujuh pejabat negara terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL

Komandan Pushidrosal TNI AL Laksdya TNI Agung Prasetiawan mengatakan brevet kehormatan disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, di Markas Komando Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, kepada tujuh pejabat negara.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021