Menko PMK berbagi sembako-masker pada warga kurang mampu di Kendari

Menko PMK berbagi sembako-masker pada warga kurang mampu di Kendari

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat berinteraksi dengan warga di Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Jumat (22/10/2021) (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat.

Menko PMK didampingi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyasar langsung rumah-rumah warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, sekaligus melakukan pengawasan distribusi bantuan sosial.

"Ini saya mengecek langsung distribusi bantuan bantuan sosial, dan juga mengecek wilayah-wilayah yang menjadi kantong miskin ekstrem," kata dia di sela-sela kegiatan itu.

Baca juga: Menko PMK cek capaian dan stok vaksin di Sulawesi Tenggara

Menko PMK menyerahkan bantuan sembako 60 paket kepada warga di daerah tersebut dengan menyusuri lorong-lorong rumah warga. Menko juga membagikan masker kepada warga termasuk anak sekolah dasar yang ada di daerah itu.

Muhadjir mengaku bahwa kunjungan kerjanya di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara itu sesuai tugasnya sebagai Menko PMK itu melakukan koordinasi, sinkronisasi dan pengawasan di lapangan.

Menko PMK keliling bersama Wali Kota Kendari dan membagikan paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan di daerah tersebut. Selain itu, saat melihat masyarakat yang tidak mengenakan masker Menko PMK menghampiri langsung memberikan masker.

Dia juga mengedukasi masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan COVID-19 sehingga tidak terinfeksi oleh wabah global tersebut.

Kegiatan berbagi paket sembako sekaligus pengawasan penyaluran bansos di Kota Kendari hari ini merupakan agenda kedua Menko PMK setelah pada Kamis (21/10) telah melakukan pengecekan stok dan capaian vaksinasi di Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Anggota DPRD desak Pemprov Jabar fokus tangani kemiskinan ekstrem
Baca juga: Jumlah penduduk miskin ekstrem di Rote Ndao capai 28.720 jiwa
Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021