Anggota DPR serahkan bantuan alat pertanian ke Pemkab Boven Digoel

Anggota DPR serahkan bantuan alat pertanian ke Pemkab Boven Digoel

Bupati Kabupaten Boven Digoel Hengky Yaluwo dan Wabup Lexi R Wagiu bersama anggota Komisi IV DPR RI Dapil Papua Sulaeman Hamzah pada penyerahan bantuan alat mesin pertanian ke Pemkab Boven Digoel. ANTARA/HO-infopublik.

Boven Digoel (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPR H. Sulaeman L Hamzah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Peternakan dan Perikanan Boven Digoel yang disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel Hengky Yaluwo dan Lexi R Wagiu

Bantuan alat mesin pertanian dari anggota DPR RI Sulaeman Hamzah tersebut, seperti yang dilaporkan infopublik, Jumat,  berupa handspray sebanyak 10 buah, lima tTractor roda dua dan cultivator dua buah.

Baca juga: Mentan bakal pacu peningkatan produktivitas pertanian Papua Barat

Bupati Boven Digoel, Papua Hengki Yaluwo mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi IV DPR RI Sulaeman Hamzah yang sudah membantu alat dan mesin pertanian kepada masyarakat Boven Digoel.

"Memang lahan tidur kami banyak dan kami belum manfaatkan secara menyeluruh. Saya dan saudara wakil bupati akan berusaha memberdayakan pertanian yang ada di Boven Digoel agar pertanian kita bisa hidup dan terlihat oleh kelompok-kelompok tani yang lain," ujarnya.

Hengki Yaluwo mengatakan dalam sisi anggaran, pemkab pasti akan menyediakan untuk mendukung petani di Boven Digoel.

Hengki juga memohon dukungan kepada anggota DPR RI Komisi IV Dapil Papua H. Sulaeman L. Hamzah untuk memperjuangkan melalui APBN atau mengusulkan kepada pemerintah pusat agar membantu pembangunan di Boven Digoel.

"Harapan kami, tetap kakanda bersama kami untuk menyukseskan visi misi kami, yaitu menata dan membangun kampung," pungkasnya.

Baca juga: DPR apresiasi percepatan pembangunan pertanian di Papua

Baca juga: Pupuk Kaltim salurkan bantuan traktor untuk petani di Papua


Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah menyampaikan bahwa program bantuan pemerintah pusat untuk daerah setiap tahun ada, namun bantuan tersebut terbagi di beberapa kabupaten.

"Banyak yang sudah terealisasi dan sebagian masih dalam proses. Dengan kapasitas sebagai anggota DPR RI, saya siap melayani semua permintaan, baik dari dinas maupun masyarakat. Dengan demikian, sinergi antara kami semua dapat mencapai suatu kesejahteraan yang diharapkan masyarakat," kata Sulaeman Hamzah.
Pewarta : Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021