Pemkab Malang berikan bonus untuk atlet peraih medali PON Papua

Pemkab Malang berikan bonus untuk atlet peraih medali PON Papua

Bupati Malang M Sanusi (kedua kanan) memberikan secara simbolis bonus kepada salah seorang atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (22/10/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Malang)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Malang memberikan bonus kepada 27 atlet peraih medali asal Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bupati Malang M Sanusi, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan atas nama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Malang.

"Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan. Saya ucapkan selamat kepada para peraih medali, dan seluruh atlet, para pelatih, ofisial, pendamping serta seluruh pihak yang telah turut berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Malang dan Jawa Timur," kata Sanusi.

Dari 27 atlet peraih medali yang berlaga pada PON XX Papua 2021 tersebut, sebanyak 16 atlet berhasil meraih medali emas, 14 atlet meraih medali perak dan sembilan atlet menyumbang medali perunggu bagi kontingen Jawa Timur.

Besaran bonus yang diberikan kepada para atlet tersebut adalah untuk peraih medali emas, mendapatkan bonus senilai Rp15 juta, medali perak sebesar Rp10 juta, dan perunggu sebesar Rp5 juta.

Baca juga: Gubernur Jatim bakal undang atlet PON ke Grahadi

Raihan medali yang berhasil diperoleh atlet asal Kabupaten Malang tersebut adalah yang terbesar sepanjang sejarah. Sanusi menambahkan, pemerintah akan terus mendorong pembinaan atlet Kabupaten Malang.

Selain itu, pembinaan juga akan dilakukan untuk atlet usia dini. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar Kabupaten Malang mampu mencetak atlet-atlet berprestasi, yang akan memberikan andil pada olahraga nasional.

"Kepada yang belum berprestasi tidak perlu berkecil hati, ini adalah sebuah keberhasilan yang tertunda. Tetap harus optimis, lewat usaha keras dan ikhtiar serta doa, ke depan akan mampu menorehkan prestasi," kata Sanusi.

Pada gelaran PON XX Papua tahun ini, Kabupaten Malang merupakan penyumbang atlet terbanyak kedua kontingen Jawa Timur setelah kota Surabaya. Dengan total 45 atlet dari berbagai cabang olahraga.

Baca juga: Jawa Timur targetkan juara umum
Baca juga: KONI Jatim komitmen lakukan persiapan lebih matang hadapi PON XXI

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021