Kemarin, Sanksi berat Bripda RB dan SMAN 1 Oksibil dibakar

Kemarin, Sanksi berat Bripda RB dan SMAN 1 Oksibil dibakar

Bripda RB saat ditahan di Rutan Polda Jawa Timut usai jadi tersangka terkait kasus bunuh diri Novia Widyasari, mahasiswi yang ditemukan meninggal dunia di samping makam ayahnya di Mojokerto.  (ANTARA Jatim/HO- Polda Jatim/WI)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Minggu (5/12) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari sanksi berat bagi Bripda Randy Bagus hingga SMAN 1 Oksibil diduga dibakar KKB Papua.

Klik di sini untuk berita selengkalnya

1. Polri tindak tegas Bripda Randy Bagus dengan PTDH

Polri menindak tegas Bripda Randy Bagus (RB), oknum anggota Polri, yang terlibat kasus bunuh diri Novia Widyasari, mahasiswi yang ditemukan meninggal dunia di samping makam ayahnya di Mojokerto, Jawa Timur, melalui pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

"Tindak tegas baik sidang kode etik untuk dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH)," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. SMA Negeri 1 Oksibil di Pegunungan Bintang dibakar OTK

Bangunan SMA Negeri 1 Oksibil, Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu dini hari, sekitar pukul 03.45 WIT, dibakar oleh orang tak dikenal (OTK).

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, Minggu, membenarkan adanya pembakaran terhadap salah satu bangunan SMAN 1 Oksibil itu.

Selengkapnya di sini

3. IKA Unsri bentuk tim advokasi dampingi mahasiswi korban pelecehan

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) membentuk tim advokasi untuk mendampingi mahasiswi korban pelecehan seksual oleh oknum dosen hingga mendapatkan keadilan dalam perkara tersebut.

Sebab mereka menduga ada tindakan intimidasi dari oknum petinggi kampus kepada korban, setelah yang bersangkutan memutuskan untuk menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan perkara tersebut.

“Selain panggilan dari hati nurani selaku alumni Unsri. Kami harus membentuk tim ini, karena kami menduga ada upaya menghalangi dan mengintimidasi korban yang memutuskan untuk menempuh jalur hukum,” kata Ketua tim advokasi IKA Unsri M A Yan Iskandar di Palembang, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Survei: Kepercayaan publik ke Polri tertinggi sedekade terakhir

Hasil survei yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia mengungkapkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 80,2 persen atau tertinggi selama satu dekade terakhir.

"Angka ini tertinggi sepanjang sejarah survei opini publik dalam satu dekade terakhir," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Polisi selidiki kenaikan harga Pertalite Rp50.000/liter di Jayawijaya

Personel Kepolisian Resor Jayawijaya, Provinsi Papua, baru menyelidiki kenaikan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di tingkat pengecer yang mencapai Rp50.000 per liter dan sudah berlangsung satu minggu lebih.

Kepala Polres Jayawijaya, AKBP Muh Safei, saat di Wamena, Minggu, mengatakan, jika polisi mendapati warga menjual dengan harga lebih dari Rp18.000/liter maka pengecer itu pasti ditindak.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021