Jakarta (ANTARA) - Gol Dimas Drajad membawa Persikabo Bogor  mengalahkan Persik Kediri pada pertandingan  Liga 1 pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat.

Persik Kediri unggul lebih dulu melalui Fitra Ridwan, namun Persikabo membalikkan keadaan berkat gol Aleksandar Rakic dan Dimas Drajad.

Kemenangan ini mengantarkan Persikabo naik ke peringkat 12 klasemen Liga 1 dengan 22 poin, sementara Persik Kediri tertahan pada posisi 14 dengan  22 poin dari 19 pertandingan.

Kedua tim bermain seimbang pada babak pertama namun Persik Kediri unggul lebih dulu pada menit ke-24 berkat gol Fitra Ridwan.

Fitra menjebol gawang Persikabo meski dikawal dua pemain lawan sehingga mengubah skor 1-0 untuk Persik Kediri.

Persikabo berusaha bangkit dan menekan lini pertahanan Persik Kediri untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Baca juga: Persela siap jinakkan "Macan Kemayoran"

Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-43 melalui kaki penyerang asal Serbia Aleksandar Rakic yang memanfaatkan bola muntah hasil sundulan   Roni Sugeng sehingga kedudukan berubah lagi 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persikabo mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan peluang melalui tendangan bebas Aleksandar Rakic, namun melambung tipis di atas mistar gawang Persik.

Persikabo kembali mengancam gawang Persik pada menit 73 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ciro Alves, namun bisa diamankan oleh kiper Muhammad Adi Satryo.

Persikabo berbalik unggul pada menit ke-82 ketika Ciro  melepaskan umpan kepada Dimas Drajad yang melepaskan tembakan ke dalam gawang Persiki untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Hingga babak kedua usai, baik Persikabo maupun Persik  tidak mampu menciptakan gol tambahan sehingga Laskar Padjadjaran memenangkan laga ini.

Baca juga: Hattrick Samsul Arif bawa Persebaya kalahkan Persikabo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022