Surabaya (ANTARA) - Pemerintah Kota Surabaya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan 1.500 kursi roda kepada warga dari golongan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memerlukannya di "Kota Pahlawan", Jatim, selama Ramadhan tahun ini.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Selasa, mengatakan penyerahan kursi roda dilakukan bersamaan kegiatan Safari Ramadhan ke masjid-masjid di kota itu, sejak awal puasa Ramadhan.

"Selama Ramadhan, saya sudah bersafari dengan mengunjungi 26 masjid dan membagikan 394 bantuan kursi roda untuk warga MBR," kata dia.

Belum lama ini, Wali Kota Eri mengunjungi Masjid Darussalam yang berlokasi di Jalan Asem IV No 17, Asemrowo, Kota Surabaya, Senin (18/4) malam. Di tempat itu, ia membagikan 15 kursi roda dan paket sembako kepada warga MBR.

Salah satu warga Asemrowo, Yatira, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan Baznas Surabaya atas bantuan kursi roda tersebut.

Baca juga: Jamkrindo bagikan paket sembako dan santunan di Samarinda

Menurut dia, bantuan kursi roda itu bermanfaat mengingat suaminya mengalami sakit dan kesulitan berjalan.

"Saya senang, karena suami saya bisa beraktivitas kembali," kata dia.

Penerima bantuan lainnya, Moh Zubairi, juga merasa bersyukur dengan bantuan yang telah diberikan Wali Kota Eri Cahyadi.

Dia mengatakan ibunya yang mengalami komplikasi, kesulitan untuk duduk.

"Selama sakit, ibu saya hanya bisa berbaring. Dengan bantuan kursi roda ini, saya sangat bersyukur. Terima kasih Pak Eri Cahyadi," kata dia.

Wakil Ketua IV Bidang SDM dan Administrasi Baznas Kota Surabaya Moch Riduan mengatakan bantuan tersebut, merupakan hasil zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dihimpun Baznas melalui aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya serta masyarakat.

"Bantuan diberikan kepada warga MBR secara bertahap," kata dia.

Baca juga: Safari Ramadhan di Ambon diisi penyaluran bantuan kebutuhan pokok
Baca juga: PMI Tangerang lakukan safari donor selama Ramadhan
Baca juga: Wabup Buleleng serahkan sembako saat Safari Ramadhan Baznas-BSI

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022