arus balik belum tampak mulai mengalami peningkatan yang signifikan
Bandung (ANTARA) -
Polresta Bandung memprediksi puncak arus balik kendaraan yang melintas di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai terjadi pada Jumat ini atau H+3 setelah Lebaran 2022.
 
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan sejak H+1 hingga H+2 keriuhan arus balik belum tampak signifikan karena arus yang ke arah timur dan ke arah barat masih sama.
 
"Namun demikian untuk arus balik kita prediksikan puncaknya di tanggal 6 Mei sampai tanggal 8 Mei," kata Kusworo di Bandung, Jawa Barat, Jumat.
 
Sejak Kamis (5/4) arus balik kendaraan di titik akses keluar Jalan Lingkar Nagreg sudah mulai ramai. Selain itu di jalur sebelum masuk ke Gerbang Tol Cileunyi juga sudah mulai tampak  kendaraan roda empat yang memiliki ciri khas para pemudik.
 
"Namun pada Jumat pagi ini, arus balik belum tampak mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Kendaraan yang melintas di jalur Nagreg hingga Cileunyi masih dalam keadaan normal," katanya.
 
Untuk itu, Kusworo kembali mengimbau kepada para pemudik yang akan kembali ke daerahnya agar mempersiapkan perjalanan. Mulai dari menyiapkan kendaraannya hingga kondisi fisik.
 
Selain itu, ia pun mengingatkan kepada para pengguna jalan khususnya para pemudik agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.
 
"Apabila khilaf karena lelah sebaiknya istirahat di pos pelayanan, pos kita menyediakan tempat istirahat, jangan sampai ketika kita lelah kemudian tidak memperhatikan rambu - rambu lalu lintas," kata dia.

Baca juga: Polisi alihkan arus lalu lintas di Nagreg pada H+1 Lebaran 2022

Baca juga: Polisi alihkan arus kendaraan di Nagreg ke Kadungora Garut pada H-3

Baca juga: Polisi sebut angka kendaraan keluar Tol Cileunyi masih fluktuatif

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022