doakan pemerintah daerah ini dapat berjalan baik
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, melepas 30 orang Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 14 UPG di Masjid Baiturrahim, Kwandang, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

"Alhamdulillah setelah dua tahun menunggu dampak pandemi COVID-19, akhirnya pemberangkatan jemaah calon haji pun kembali dilakukan. Ini patut disyukuri oleh seluruh JCH tahun 2022/1443 Hijriah, juga umat Islam di daerah ini," kata Bupati Thariq, di Gorontalo, Senin.

Sebanyak 30 orang JCH asal kabupaten itu dipimpin ketua rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, menjadi tamu Allah di Tanah Suci. Dan diharapkan kata Thariq, setiap tahun jumlah ini akan terus bertambah.

Apalagi peningkatan jumlah jemaah calon haji katanya, dapat menjadi salah satu indikator meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah.

"Pemerintah daerah berharap kuota jemaah calon haji untuk daerah ini terus meningkat. Serta semakin banyak umat Islam yang berniat melaksanakan ibadah haji," katanya.

Baca juga: Petugas lakukan razia pastikan semua jamaah haji ke Arafah
Baca juga: Jamaah diimbau jaga kondisi selama bus shalawat berhenti beroperasi

Ia berharap seluruh JCH asal daerah itu dapat selamat dan lancar dalam menunaikan ibadah. Apalagi keamanan dan keselamatan mereka sejak di tanah air hingga pemberangkatan dijamin pemerintah.

Termasuk dalam memenuhi syarat vaksinasi COVID-19 dosis lengkap hingga booster.

Pemberangkatan JCH tersebut, dilepas di Masjid Baiturrahim Kwandang melalui doa bersama untuk rangkaian pelepasan dan pemberangkatan.

Dihadiri unsur pemerintah daerah, forum koordinasi pimpinan daerah, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Gorontalo Utara.

Bupati Thariq pun meminta agar seluruh JCH dapat mendoakan keselamatan daerah serta kepemimpinan di daerah itu.

"Mohon doakan pemerintah daerah ini dapat berjalan baik, aman dan lancar. Serta saya dapat memimpin dengan amanah hingga akhir masa jabatan," katanya.

Pemerintah daerah juga membekali uang saku ala kadarnya kepada seluruh JCH asal kabupaten itu.

Baca juga: Dua calon haji Kloter 12 Embarkasi Batam batal berangkat karena sakit

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022