proses pencarian masih terus kami upayakan
Pekanbaru (ANTARA) - Tim dari Kantor SAR Pekanbaru, Provinsi Riau, hingga saat ini masih mencari Raffa (9), bocah yang hilang terseret arus Sungai Indragiri di Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (14/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya melalui pernyataannya yang diterima di Pekanbaru, Senin, saat itu Raffa tengah mandi di sungai, namun tiba-tiba uangnya terjatuh ke dasar sungai dan ia pun berusaha mengambilnya. Namun, tanpa disadari dirinya terbawa arus hingga akhirnya tenggelam.

Ia menyebutkan tim SAR gabungan tengah mencari korban dengan menyisir ke arah hilir sungai hingga sejauh 2 kilometer menggunakan perahu karet, alat sistem drainase kedap air (Under Water Seal Drain/UWSD) dan alat pendeteksi penglihatan dalam air (aqua eye).

"Proses pencarian masih terus kami upayakan. kami minta doanya korban dapat segera ditemukan dan diserahkan ke pihak keluarga," kata I Nyoman.

Baca juga: Tim SAR temukan jasad korban tenggelam di Sungai Keruh Muba
Baca juga: Tim SAR temukan satu korban tenggelam di Sungai Waiha NTT

Dia menjelaskan, sebelumnya masyarakat setempat berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun sampai saat ini hasil masih nihil sehingga dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuantan Singingi.

Usai mendapatkan laporan dari BPBD Kabupaten Kuantan Singingi, Kantor SAR Pekanbaru telah mengirimkan Tim Rescue yang diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian korban.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya terutama saat sedang bermain di sungai agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca juga: 7 hari belum ketemu, pencarian korban tenggelam di Grobogan dihentikan

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Annisa F
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022