vaksinasi sudah dilakukan secara masif
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan pelayanan pemberian vaksinasi booster COVID-19 kepada masyarakat Pulau Belitung, guna menyukseskan perhelatan Development Working Group (DWG) G20 pada 7 hingga 9 September 2022.

"Saya mengimbau masyarakat Babel khususnya Belitung segera vaksin COVID-19 booster," kata Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 ke-3 atau booster di Pulau Belitung, Pemprov Kepulauan Babel bersama Pemkab Belitung dan Belitung Timur telah melakukan pertemuan dengan tokoh agama, adat dan kelompok masyarakat seperti KNPI, HIPMI, pelaku perhotelan, pariwisata dan UMKM Pulau Belitung untuk segera vaksinasi penguat ini.

"Saya menyarankan masyarakat Belitung untuk mempercepat vaksinasi booster, karena itu akan menjadikan kampanye antisipatif pencegahan dan penyebaran virus corona ini," ujarnya.

Baca juga: Indonesia finalkan hasil pertemuan G20 DWG tekankan multilateralisme
Baca juga: Babel targetkan persiapan G20 di Belitung rampung dalam 3 minggu

Menurut dia Development Working Group merupakan kelompok kerja pembangunan, pembangunan di sini diterjemahkan sebagai pembangunan menyeluruh yang berorientasi kepada masyarakat.

"Saya meminta dukungan agar semua pihak dapat mengusung semangat kebersamaan, semangat kebhinekaan, semangat menghargai satu sama lain, mengakui eksistensinya sehingga dunia bertumbuh bersama," katanya.

Bupati Belitung Sahani mengatakan saat ini Belitung sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari tenaga medis, fasilitas kesehatan, penginapan, sarana prasarana. "Kami melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, serta melakukan pendataan guna mendukung suksesnya pelaksanaan G20 ini," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari COVID-19 menjelang G20.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa," katanya. 

Baca juga: Polda Bali siagakan 180 personel amankan DWG ke-3 pada 9-11 Agustus

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022