Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan dua jenazah dari delapan penumpang perahu yang tenggelam setelah menabrak kayu di Sungai Mamberamo yang melintasi Distrik Batani, Kabupaten Yahukimo, Papua.
 
Kepala SAR Jayapura Sunarto di Jayapura, Sabtu, mengatakan dua jenazah korban perahu tenggelam itu ditemukan di lokasi yang berbeda.
 
"Korban ditemukan di pinggir sungai dekat tumpukan kayu," kata Sunarto seraya menambahkan keduanya teridentifikasi bernama Hano Pringgo (8) dan Nordia Foiso (17).
 
Dalam pencarian, tim SAR Jayapura di bantu masyarakat dan keluarga korban yang ada di lokasi dan dibagi menjadi empat regu.

Baca juga: BPBD Kudus lanjutkan pencarian anak tenggelam di Sungai Gelis

Baca juga: Jasad perempuan tenggelam di Sungai Jeneberang ditemukan
 
Tiga regu mencari di perairan sedangkan satu tim menyisir pinggiran sungai melalui jalur darat.
 
"Tim SAR Jayapura masih melanjutkan  pencarian terhadap enam korban yang masih dinyatakan hilang," kata Sunarto.
 
Insiden di Sungai Mamberamo itu terjadi di sekitar Kampung Wobri, Distrik Batani, saat perahu berpenumpang 14 orang tenggelam setelah menabrak kayu dan dilaporkan Rabu malam (1/2) sekitar pukul 23.50 WIT.
 
Delapan penumpang yang dilaporkan hilang dalam insiden tersebut yaitu Zakius Efgene (68 th),Nahor Pringkau ( 67 thn), Napius Pringkau (18 thn), Zakius Pringkau (8), Ezerina Pringkau (38), Hana Pringkau, Ruth Pringkau dan Yustina Efgene, jelas Sunarto.*

Baca juga: Tim SAR hentikan pencarian korban tenggelam di Konut

Baca juga: SAR temukan satu dari dua anak tenggelam di Sungai Batang Hari tewas

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023