AsiaNet 55040

JAKARTA, 18 Nov, 2013 (ANTARA/BERNAMA-AsiaNet) --

PT NEC Indonesia (NEC Indonesia), anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh NEC Asia Pacific Pte Ltd dan pemimpin pasar dalam penyediaan solusi total untuk industri telekomunikasi Indonesia, hari ini mengumumkan layanan komputasi awan terbarunya yang bekerja sama dengan mitra lokal, PT Alita Praya Mitra, untuk mendukung pengadaan “Keeta,” aplikasi yang baru diluncurkan oleh XL Axiata, Tbk (XL Axiata), salah satu operator Telekomunikasi terkemuka di Indonesia.

Sebagai aplikasi terbaru yang diluncurkan oleh XL Axiata, Keeta didukung oleh layanan Komputasi Awan NEC yang canggih, dan mitra perangkat lunak NEC di Inggris, Private Planet. Aplikasi “Keeta” dapat dimanfaatkan sebagai asisten pribadi untuk memudahkan aktivitas harian pengguna. Keeta menawarkan fitur seperti chat dan berbagi file foto, musik dan video antar pengguna Keeta. Pengguna Keeta dapat mengelola data pribadi dengan mudah karena pengguna dapat menyinkronkan data, kontak, kalender, catatan, foto, dan video di berbagai perangkat, termasuk smartphone dan PC. Keeta mampu mengakses perangkat tertentu yang telah didaftarkan dari jarak jauh. Keeta juga menyediakan penyimpanan data komputasi awan.

NEC senantiasa mendukung operator telekomunikasi dalam mengembangkan bisnis jaringannya di Indonesia, yang mencakup penerapan komputasi awan untuk meningkatkan layanan pelanggan. NEC menyediakan layanan komputasi awan untuk penggunaan perusahaan dan pribadi, yang dilakukan dari aplikasi, Keeta.

“Sebagai salah satu pemasok infrastruktur jaringan telekomunikasi dan broadband terkemuka di dunia, NEC telah berpengalaman dalam aplikasi seluler, termasuk layanan seluler tingkat lanjut seperti komputasi awan,” kata Takayuki Kano, President Director, PT. NEC Indonesia. “Selain menyediakan layanan komputasi awan pribadi untuk mitra operator di Jepang dan negara lain, kami juga bangga menyediakan salah satu layanan terkuat NEC untuk XL Axiata di Indonesia. NEC Indonesia ingin membantu operator seluler meningkatkan domain layanan digitalnya, yang dimulai dari layanan Keeta ini.”

Selanjutnya, NEC berupaya untuk memperluas layanan komputasi awan dan terus berkontribusi terhadap transformasi operator jaringan jaringan telekomunikasi dan broadband di seluruh dunia.

 
Tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd (NEC APAC)
NEC Asia Pacific yang berkantor di Singapura adalah markas regional untuk NEC Corporation (HQ: Jepang) di wilayah Asia Pasifik (Asia Selatan dan Asia Tenggara, dan Oceania). Sebagai penyedia teknologi infokom dan integrator sistem terkemuka yang menawarkan dukungan penjualan dan layanan regional serta konsultan, NEC APAC mengembangkan solusi jaringan operator, identitas global, RFID, server enterprise, komunikasi terpadu, tampilan multimedia, dan pusat kontak, serta menyediakan layanan outsourcing dan pengelolaan.

Untuk meningkatkan keahlian teknologinya di bidang keamanan publik, NEC APAC mendirikan pusat kompetensi regional (keamanan publik) untuk memperluas kemampuan dan keahlian untuk mendukung bisnis di wilayah Asia Pasifik.

Sejalan dengan Visi Grup NEC untuk mewujudkan masyarakat terinformasi yang mudah bagi pengguna dan ramah bagi lingkungan, NEC juga melaksanakan inisiatif tanggung jawab social korporat (CSR) untuk mendukung dan “memberi sumbangsih” pada Alam (lingkungan), Pendidikan dan Komunitas. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.nec.com.sg.


Tentang PT. NEC Indonesia
PT. NEC Indonesia pertama kali mendirikan Kantor Perwakilan Jakarta pada 1968. Selama bertahun-tahun, PT. NEC Indonesia menyadari pentingnya penggunaan infrastruktur telekomunikasi bagi negara ini dan telah memperkenalkan beberapa teknologi dan solusi NEC. Oleh karena itu, PT. NEC Indonesia mampu meraih posisi pemimpin pasar dengan menjadi penyedia solusi total untuk industri telekomunikasi Indonesia.

Sekarang, dengan kantor pusat di Jakarta dan 25 kantor lain yang ada di berbagai daerah di Indonesia, PT NEC Indonesia terus memainkan peranan penting dalam menyediakan solusi telekomunikasi dan bisnis TI yang menyeluruh kepada pelanggannya di pemerintahan dan perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi id.nec.com.

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Semua Hak Dilindungi Undang-undang. Merek produk atau layanan lain yang disebutkan di sini adalah merek dagang dari pemiliknya masing-masing. ©2013 NEC Corporation.

KONTAK PERS:

NEC Asia Pacific
Nama : Masako Hirano
Telp    : +65 6379 2570
Email  : m-hirano@nec.co.sg

NEC Indonesia
Nama : Arif Budi Subekti
Telp    : +62 21 5201215
Email  : arifbs@nec.co.id


SUMBER: NEC Asia Pacific Pte Ltd (NEC APAC)

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013