Saya baru saja jadi kakek, untuk yang kelima kalinya, jadi saya tahu apa yang saya bicarakan
New York (ANTARA News) - Gitaris Rolling Stones Keith Richards akan mengeluarkan buku hasil kerja samanya dengan putrinya Theodora Richards.

"Gus & Me: The Story of My Granddad and My First Guitar" menceritakan bagaimana Richards mengenal musik dari sang kakek, yang juga memberinya gitar pertamanya. Putrinya Theodora membuat ilustrasi untuk buku tersebut.

"'Gus & Me' mengajak pembaca berada di masa ketika Keith memegang gitar di tangannya untuk yang pertama kali," kata Megan Tingley, wakil presiden eksekutif dan penerbit Little, Brown Books for Young Readers seperti dikutip oleh Reuters.

Dalam cerita tentang dirinya itu, Richards juga mengingat jasa Theodore Augustus Dupree atau Gus, pemain big band jazz, dalam hidupnya.

"Saya baru saja jadi kakek, untuk yang kelima kalinya, jadi saya tahu apa yang saya bicarakan," kata Richard.

"Ikatan istimewa itu, antara cucu dan kakek, unik dan harus disimpan. Ini adalah cerita tentang salah satu momen magis itu," tambah gitaris berusia 70 tahun tersebut.

"Gus & Me" ditulis bersama Barnaby Harris dan Bill Shapiro. Selain ilustrasi dari Theodora, yang namanya diambil dari sang kakek, buku itu juga memuat foto koleksi keluarga Richards.

Buku edisi sampul keras dan elektronik akan keluar pada 9 September. Dalam buku edisi sampul keras akan ada  bonus berupa kepingan cakram.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014