Los Angeles (ANTARA News) - The Rolling Stones berencana merekam album baru tahun depan, album studio ke-25 dan yang pertama dalam satu dekade lebih menurut gitaris Keith Richards.

Dalam wawancara radio Selasa malam untuk mempromosikan peluncuran album solonya "Crosseyed Heart", ikon rock berusia 71 tahun itu mengatakan dia dan rekan bandnya Mick Jagger, Charlie Watts serta Ronnie Wood siap kembali lagi ke studio.

"Saya di London pekan lalu, dan kami bertemu bersama, dan yeah, kini ada rencana untuk membuat rekaman," kata Richards saat siaran iHeartRadio.

Sesi di studio itu akan mengikuti rencana Stones mengadakan tur di Amerika Selatan tahun depan.

Album ini akan menjadi album yang dibuat dalam interval panjang, setidaknya sebelas tahun, dengan album terakhir "A Bigger Bang" yang dirilis pada 2005.

Richards, yang tur sedang di Amerika Utara bersama band hingga pertengahan Juli, akan merilis albom solo "Crosseyed Heart", album pertamanya dalam lebih dari 20 tahun terakhir, Jumat.

Album tersebut berisi campuran musik rock, reggae dan country yang menampilkan Richards bermain gitar akustik dan listrik, bass dan piano, juga menyanyi. Album itu juga berisi kolaborasi dengan vokalis Norah Jones, kibordis Ian Neville dan gitaris Waddy Wachtel.

Richards menulis sebagian besar lagu dalam album tersebut dengan drummer dan co-produser Steve Jordan.

Saat ditanya dalam wawancara terpisah yang terbit di laman The Quietus apakah Stones pernah memutuskan bubar, Richards mengatakan, "Tidak pernah... Mereka hanya hibernasi. Tidak pernah ada omongan tentang berpisah," demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015