Jakarta (ANTARA News) - Rumah.com, anak perusahaan dari PropertyGuru Group mengakuisi RumahDijual.com, salah satu situs properti terkemuka di Indonesia guna meningkatkan pelayanan sekaligus penetrasi pasar bagi pengguna internet.

Aksi perusahaan itu, tulis siaran pers Rumah.com di Jakarta, Kamis, adalah kelanjutan investasi sebesar 175 juta dolar AS dari konsorsium strategis tiga investor termasuk Emtek Group, salah satu kelompok usaha media terbesar di Indonesia, pada Juni 2015.

Dengan akuisisi itu, gabungan kedua situs meraih 43 persen dari total "market time on site". Ini artinya, dari total waktu yang diperoleh oleh seluruh situs properti di Indonesia saat ini, hampir dua kali lipat telah dikuasai.

Oleh karena itu, hingga saat ini, gabungan Rumah.com dan RumahDijual.com menjangkau lebih dari 5,5 juta pencari properti dengan total kunjungan lebih dari 30 juta laman setiap bulan.

Steve Melhuish, CEO and Co-Founder PropertyGuru Group, mengatakan, "Posisi Indonesia secara strategis sangatlah penting bagi PropertyGuru karena memiliki paling banyak pencari properti dan salah satu pasar yang tumbuh paling cepat di Asia Tenggara di sektor industri properti dan digital.

Pendiri RumahDijual.com, Yohanes Aristianto, mengatakan, keragaman pilihan adalah penting ketika membuat keputusan properti yang tepat.

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015