Saya beruntung mendapatkan lagu yang telah dipelajari dan pastinya penampilan saya harus lebih maksimal. Saya akan mempersiapkan fisik dan mental dengan baik, sehingga dapat memampilkan yang terbaik."
Ambon (ANTARA News) - Dua finalis asal kota Ambon kategori Pria Willy Lawalata dan Wanita Joane Merell Saimima lolos ke final Bintang Radio Indonesia tahun 2017.

Dari 30 finalis yang berlomba di babak semi final, 10 finalis dinyatakan dewan juri melangkah ke final, dua diantaranya berasal dari kota Ambon.

Finalis kategori wanita Joane Merrel, menyatakan kebahagiaan karena dua finalis asal Ambon berhasil lolos ke final Bintang Radio Indonesia.

"Jujur saya kaget dan sangat bersemangat serta perasaan bahagia yang tidak dapat diungkapkan, karena kami berdua wakil Ambon lolos ke babak final," kata Joane di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, menghadapi babak final dirinya melalukan persiapan yang lebih matang sehingga penampilan lebih baik dari semi final.

"Saya beruntung mendapatkan lagu yang telah dipelajari dan pastinya penampilan saya harus lebih maksimal. Saya akan mempersiapkan fisik dan mental dengan baik, sehingga dapat memampilkan yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu finalis pria Willy Lawalata meyatakan kebahagiaan karena berhasil lolos ke babak final, setelah melewati tahapan penyisihan dan semi final.

"Saya akan melakukan persiapan yang lebih baik, di final nanti dari lima lagu yang disiapkan panitia saya akan membawakan lagu Dia milik penyanyi Anji, saya optimis bisa membawakan lagu ini dengan baik dan mengharumkan nama kota Ambon," katanya.

Di Final Bintang Radio kata Willy, lagu yang akan dibawakan sesuai dengan karakternya yakni lagu yang pop slow.

"Semi final saya membawakan lagu yang ngebeat, itu tantangan bagi saya yang awalanya suka membawakan lagu yang slow. Saya bersyukur dapat menyelesaikan tantangan dengan baik. Di final nanti saya optimis tampil dengan maksimal," ujarnya.

Pelatih vokal finalis Ambon Edgar de Lima menyatakan, proses latihan kedua finalis dilakukan berjenjang sebelum tampil di penyisihan hingga tahap semi final.

Lima lagu yang disiapkan juga telah dilatih para peserta, diharapkan lagu yang dipilih sesuai undian merupakan lagu yang memiliki kekuatan dan dapat menunjukan kemampuan teknik finalis asal Ambon ini.

"Kita sangat bersyukur karena dua finalis bisa lanjut ke babak final, kami akan melakukan persiapan baik stamina dan mental untuk tetap fit tampil di final," katanya.

(Baca: Penyanyi legendaris Daniel Sahuleka meriahkan Bintang Radio 2017)

Pewarta: Penina Mayaut
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017