Medan (ANTARA News) - Skuad PSMS Medan membidik poin penuh tiga angka dalam lawatannya ke Tembilahan menghadapi PS Persih pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia grup 1 yang akan digelar Sabtu (9/9) di Stadion Beringin Tembilahan, Riau.

Pelatih PSMS Mahruzar Nasution di Medan, Selasa, mengatakan, pijaknya tetap menargetkan kemenangan di laga nanti dan untuk itu strategi juga sudah disusun demi terpenuhinya target tersebut.

Meski tuan rumah PS Tembilahan adalah tim penghuni dasar klasemen, ia tidak ingin memandang remeh.

Menurut Mahruzar, kekalahan 1-3 atas PSPS di kandang beberapa waktu lalu menjadi pelajaran berharga bagi skuadnya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Tembilahan tidak ada perubahan pemain. Laga nanti juga PSMS tidak mengejar kemenangan besar. Karena yang terpenting bisa menang disana. Selepas itu, mau PSMS juara ataupun runner up grup bagi kami tidak ada kerugian ataupun keuntungan. Saya tanamkan kepada anak- untuk tidak ada beban, tapi bagaimana memikirkan cara bermain mereka," ucap Mahruzar.

Pada lawatannya ke Tembilahan, skuad PSMS Medan memang harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan. Bahkan, perjalanan dari Kota Pekanbaru menuju Tembilahan membutuhkan waktu paling cepat 8 jam.

Karena itu, dijadwalkan skuad PSMS yang berjumlah 18 pemain mempercepat lawatannya pada hari Rabu.

Menurut Mahruzar cara tersebut sangat efektif agar Legimin dkk memiliki satu hari untuk istirahat.

"Pada laga away sebelumnya kita hanya punya waktu dua hari saja. Namun, kali ini kita datang lebih awal biar satu hari mereka bisa betul betul rest dan satu hari lagi bisa beradaptasi dengan stadion." jelasnya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017