Kita berharap besok hasil Munaslub benar-benar mampu secara emosional mengkonsolidasikan kader agar tidak terserpih-serpih."
Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo yang juga kader senior Partai Golkar berharap Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) mampu mengkonsolidasikan kader.

"Kita berharap besok hasil Munaslub benar-benar mampu secara emosional mengkonsolidasikan kader agar tidak terserpih-serpih," kata Syahrul di Makassar, Kamis.

Syaratnya, kata Syahrul, bersama Airlangga Hartanto yang kini menjadi Pelaksana Tugas Ketua Partai Golkar, harus hadir orang-orang yang memiliki citra yang kuat di masyarakat.

Sebelumnya, Syahrul mengatakan, persiapan Munas Golkar harus lebih cepat dilakukan.

"Munas harus lebih cepat, sehingga intrik yang bisa memecah belah Golkar ke dalam bisa dihindari," tuturnya.

Menurut Syahrul, ketua baru Partai Golkar harus segera terpilih bukan hanya untuk kepentingan Golkar tapi juga untuk rakyat.

"Struktur Golkar itu sampai di desa, karena itu penting agar Golkar segera pulih, agar aspirasi dan akomodasi hak rakyat harus bisa dilakukan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Rapat Pleno DPP Partai Golkar di Jakarta, Rabu malam, menyepakati pelaksanaan Munaslub guna menentukan Ketua Umum definitif, dan memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar definitif menggantikan Setya Novanto hingga pelaksanaan Munaslub.

Pewarta: Nurhaya J Panga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017