Sukabumi (ANTARA News) - Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang terus membesar membakar gudang barang rongsokan dan isinya di Kampung Cibeureum Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Tiga unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar membakar gudang rongsokan di RT 03/07, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukabumi pada Kamis, (5/4) sekitar pukul 23.33 WIB," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, api pertama muncul dari dalam gudang tersebut. Karena banyak barang yang mudah terbakar api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian gudang.

Warga dan karyawan yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba memadamkannya namun tidak berhasil. Api malah bertambah besar dan akhirnya beberapa unit mobil damkar tiba di lokasi yang langsung melakukan pemadaman api.

Untuk korban jiwa dan luka tidak ada, tetapi ditaksir kerugian bencana kebakaran tersebut mencapai pukulan hingga ratusan juta rupiah. Hingga saat ini petugas dari Polsek Sukaraja masih berada di lokasi dan memasang garis polisi.

"Api sudah dipadamkan dan diduga kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, tapi untuk penyelidikan kasus kebakaran ini kami serahkan kepada pihak kepolisian," tambahnya.

Yana mengatakan waluapun saat ini musim penghujan dan hujan turun hampir sepanjang hari, tetapi kasus bencana kebakaran cukup tinggi yang dikarenakan "human error" atau kelalaian manusia. Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada warga untuk waspada dan tidak melakukan aktivitas yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018