Surabaya (ANTARA News) - Bermain game online kini menjadi salah satu gaya anak muda mengisi waktu luang sehari-harinya.

Begitu juga tak sedikit anak muda Kota Surabaya, Jawa Timur, yang menggemari game online dengan gadget atau telepon pintarnya. Tren atau kecenderungan dan perkembangan dunia game online juga tak ketinggalan mereka ikuti.

Kesamaan dalam satu hobi asyiknya main game itu kemudian menumbuhkan keinginan untuk menyatukan inspirasi untuk membentuk semacam kelompok. Mereka adalah para pecinta mobile legends. Mereka secara periodik melakukan pertemuan dan nongkrong bareng di tempat yang disepakati. Misalnya di mal dan rumah makan.

Tidak ada pembicaraan serius saat pertemuan. Jadi pertemuan hanya sekedar silaturahim, bercengkerama, bercanda dan tentu saja ngobrol santai seputar dunia game online.

Tumbuhnya pecinta mobile legends di Kota Surabaya ini menarik perhatian Ketua MPR Zulkifli Hasan. Ia secara khusus meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan para pecinta mobile legend di D`Kampung di Surabaya Town Square (Sutos), Selasa (17/4) malam.

Zul yang mengenakan jaket biru dan sepatu kets bercengkrama dan berbincang santai dengan para penggemar mobile legends. Mobile legend sedang digandrungi para gamer.

Apalagi game ini bisa dimainkan secara bersama 5 sampai 10 orang. Zul mengakui dulu juga sering main game seperti Mario Bros dan Nintendo.

Zul sempat mencari petunjuk cara bermain mobile legends. Tak lupa pula dia memberi saran dan mengingatkan agar para pemain game itu tak lupa waktu. Ia juga meminta pada gamer itu harus paham sejarah itu dan cinta kepada bangsanya.

Pesan itu merupakan implementasi dari Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari bagi anak muda di era kekinian. Bukan cuma bermain game, mereka pun harus paham politik praktis, harus tahu masa depan dan risiko.

"Kami ingin mengedukasi mengenai politik praktis dan juga mengenai pendidikan," kata Zul.

Baca juga: Zulkifli: saya siap maju Pilpres 2019
 

Pewarta: Sri Muryono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018