Polresta Tangerang bekuk lima pelaku pencuri motor

Polresta Tangerang bekuk lima pelaku pencuri motor

Arsip: Jaringan Curanmor Sebanyak 18 anggota jaringan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) berbaris dekat barang bukti hasil kejahatan mereka pada ekspos Curanmor di Mapolres Serang, Banten. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Tangerang (ANTARA News) - Aparat Polresta Tangerang, Banten, membekuk lima pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada sebuah rumah kontrakan di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa.

Kapolsek Cikupa, Kompol Indrus Madaris di Tangerang, Kamis malam mengatakan lima pelaku yang ditangkap tersebut berasal dari Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

"Pelaku adalah Can (19), Za (32), Jum, An (25), Rev (21) yang sempat bersembunyi di rumah kontrakan lantai dua," katanya.

Idrus mengatakan barang bukti yang berhasil diamankan dari rumah kontrakan tersebut adalah dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, tiga kunci letter T, enam anak mata kunci letter T.

Petugas juga mengamankan sebanyak 16 butir peluru kaliber 38, delapan unit sepeda motor berbagai merek, pisau dapur serta mata mahnit pembuka kunci kontak.

Pelaku sengaja mengontrak di Perumahan Bukit Tiara Blok L-6 RT 05/04, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa.

Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penghuni kontrakan memiliki banyak sepeda motor tanpa nomor polisi.

Petugas kemudian melakukan pengintaian dan mengerebek rumah kontrakan tersebut yang dipimpin Iptu Ngapip Rujito.

Ketika petugas menangkap lima pelaku tapi seorang di antaranya melompat dari lantai dua kemudian berlarian ke atap tetangga lalu menghilang.

Dia menambahkan upaya yang dilakukan adalah mengamankan pelaku, barang bukti, memeriksa, meminta keterangan saksi dan korban.

Petugas menjerat para pelaku dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.
Pewarta : Adityawarman(TGR)
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018