Medan (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, berharap sinergitas Kepolisian Indonesia-TNI untuk menciptakan kamtibmas pada Pilkada 2018 di Provinsi Sumatera Utara harus tetap dilaksanakan.

"Mewujudkan keamanan dan kondusivitas daerah itu, merupakan tanggung jawab Polri-TNI," katanya, saat menyampaikan pengarahan kepada personel kedua institusi itu, di Medan, Kamis malam.

Melalui sinergitas Kepolisian Indonesia-TNI, menurut dia, pengamanan pilkada di Sumatera Utara (Sumut) akan berjalan dengan baik, aman, tertib, sukses, dan lancar, sesuai yang diharapkan bersama.

"Kerja sama pengamanan yang dilakukan Polri dengan TNI itu, sudah lama terjalin dan harus dapat ditingkatkan," ujar dia.

Ia menyebutkan, polisi juga harus melibatkan TNI dalam banyak penugasan mereka, di antaranya razia dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018, serta kegiatan lain. Prajurit TNI, kata dia, sudah dianggap sebagai keluarga bagi Kepolisian Indonesia.

Pada acara pengarahan itu, turut hadir Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Mulyono, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo, Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw, dan ribuan personel TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan polisi.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018