Garut (ANTARA News) - Polisi menangkap seorang tersangka yang membunuh pamannya beberapa saat setelah kejadian di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu siang, yang dipicu masalah menanyakan keberadaan ayam dan merpati kepada korban.

Kepala Kepolisian Sektor Leles AKP Asep Muslihat mengatakan, tersangka Awan (30) menganiaya pamannya Cece (58) dengan golok hingga korbannya meninggal dunia saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Garut.

"Cece dinyatakan meninggal dunia di RSUD Dokter Slamet Garut saat baru tiba, dan kita juga langsung menangkap pelaku," kata Asep Muslihat.

Ia menuturkan, aksi penganiayaan itu terjadi di depan rumah tersangka Kampung Pangapuan, Desa Haruman, Kecamatan Leles, yang bermula ketika tersangka menanyakan keberadaan ayam dan merpati kepada pamannya.

Pertanyaan pelaku itu, kata dia, membuat korban marah-marah dan mengancam akan melukai pelaku dengan golok, namun pelaku justru mendahuluinya dengan membacokan golok ke arah kepala korban.

"Peristiwa penganiayan tersebut menyebabkan korban Cece mengalami luka serius akibat bacokan senjata tajam di bagian kepala," katanya.

Aksi penganiayaan di kawasan pemukiman penduduk itu sempat membuat histeris sejumlah warga sekitar lokasi kejadian, selanjutnya warga berusaha membawa korban ke RSUD Dokter Slamet Garut.

Kepolisian setempat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mengumpulkan barang bukti serta memintai keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian.

Akibat perbuatannya itu tersangka ditahan di Markas Polsek Leles untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018