Bandung (ANTARA News) - Kabar duka menyelimuti keluarga dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym karena cucunya Gheziya Naura Khadija yang baru berusia dua bulan, meninggal dunia.

Aa Gym menyampaikan pertama kali duka atas kepergian cucunya yang kedelapan tersebut melalui akun media sosial twitter pada Minggu.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiuun. Mohon do`a telah meninggal dunia cucu bungsu Aa, Gheziya Naura Khadija anak kedua dari Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa 20 Mei 2018 pukul 16.12 WIB," tulis Aa Gym.

Jenazah cucu Aa Gym dimakamkan di Eco Pesantren Darut Tauhid Bandung pada Senin pagi, setelah disalatkan di Masjid Rahmatan Lil`Alamin.

Aa Gym mengatakan bayi Gheziya Naura Khadija baru beberapa hari berada di Indonesia. Bayi pasangan Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa itu lahir saat keduanya tengah menempuh pendidikan di Yaman.

"Jadi bayi ini pulang ke Indonesia untuk ketemu keluarganya. Sekaligus pamit (meninggal)," kata Aa Gym di Ponpes Darut Tauhid.

Berdasarkan cerita dari orang tuanya, kata Aa Gym, Gheziya tidak menderita sakit apapun sebelum meninggal. Namun Ghezia sempat menangis beberapa lama saat malam hari.

Kedua orang tuanya kemudian membawa bayi Gheziya ke dokter untuk diperiksa. Setelah diperiksa, dokter pun memastikan kondisinya baik-baik saja. Namun saat dalam perjalanan pulang, Gheziya menghembuskan nafas terakhirnya.

"Tidak kelihatan sakit sama sekali sejak dua hari malam lalu. Tidak rewel, Pas akhirnya malam saja yang nangis. Tapi tiba-tiba diam setelah ibu dan bapaknya baca Al Quran. Ternyata takdir berkata lain, Gheziya meninggal diperjalanan (pulang)," ujarnya.

Dengan meninggalnya cucu kedelapan ini, Aa Gym mengingatkan kepada seluruh santri dan masyarakat, bahwa ajal datang kapan saja tidak harus menunggu tua.

"Ini jadi contoh bahwa kematian itu rahasia Allah. Tidak harus menunggu tua, kalau ajal menjemput. Hidup dan berbuat baiklah di dunia ini," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018