Medan (ANTARA News) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pada bulan Ramadhan ini menghadapi segala bentuk tantangan dan cobaan, serta berperang dalam menahan segala hawa nafsu yang cukup berat.

"Sebagai umat Islam, kita harus mampu lulus dalam menghadapi cobaan dalam bulan Puasa yang berbahagia ini," kata Panglima TNI Marsekal Hadi, dalam sambutannya pada Safari Bulan Ramadhan dan buka puasa bersama TNI-Polri,di Makodam I/BB, Medan, Jumat malam.

Panglima TNI menyebutkan, merasa senang dan bangga melaksanakan kunjungan dan silaturahim ke wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Karena, menurut dia, setelah melihat langsung kekompakan prajurit TNI dengan Polri yang membaur cukup erat dalam melaksanakan acara berbuka puasa ini.

"Hubungan sinergitas TNI-Polri tersebut, harus dapat terus ditingkatkan semakin lebih baik lagi dan termasuk dengan masyarakat," ujar Marsekal Hadi.

Ia mengatakan, TNI-Polri harus terus membina hubungan tali silaturahim dengan kokoh, dan tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya.

"Sebab TNI-Polri juga secara bersama-sama, dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan keamanan di negeri dari ancaman terorisme," kata jenderal bintang empat itu.

Marsekal Hadi mengucapkan selamat kepada prajurit TNI-Polri dalam melaksanakan Puasa dan semoga amal ibadah yang telah dijalankan, dapat bermanfaat bagi diri pribadi, serta keluarga.

Selain itu, dalam melaksanakan Ibadah Puasa ini, juga menjadi Rahmatan Lil Alamin bagi prajurit TNI-Polri.

"Saya berharap tetap kompak prajurit TNI-Polri, serta selalu waspada dalam menjalankan tugas keamanan, dan ancaman yang terjadi," kata Panglima TNI itu.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang atas kunjungan Panglima TNI dan rombonngan ke daerah ini.

"Kami bangga atas kedatangan Panglima TNI, dalam melaksanakan Safari Ramadahan ke wilayah Kodam/BB," kata Majyen TNI Ibnu.

Dalam acara Safari Ramadhan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan Shalat Tarwih di Makodam I/BB, memberikan ceramah kepada ratusan alim ulama, dan memberikan bantuan kepada ratusan anak yatim dan warakawuri.

Kegiatan Ramadhan itu, dihadiri Danrem, Dandim, Danyon, Asisten di wilayah Kodam I/BB, prajurit TNI, ASN, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018