Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menggelar acara buka puasa bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para pejabat negara di Rumah Dinas Ketua DPR di Jalan Widya Chandra III.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Presiden Jokowi hadir dilokasi sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung disambut Bambang Soesatyo, serta dua Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto.

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo menyapa beberapa tokoh bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang hadir dalam acara di rumah dinasnya itu.

"Selamat datang para Capres dan Cawapres. Saya lihat ada Airlangga Hartarto, Romy (Romahurmuziy) dan Pak Zul (Zulkifli Hasan)," kata Bambang.

Dia mengatakan silaturahmi para pemimpin bangsa di bulan Ramadhan sangat menyejukan dan memberikan keteladan bagi masyarakat.

Bambang juga mengajak para pemimpin untuk mencari titik persamaan dari sebuah perbedaan bukan perselisihan.

"Saya mengajak semua elemen tinggalkan kegiatan yang tidak berdampak bagi kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, dan Jaksa Agung M. Prasetyo.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wapres Jusuf Kalla (ketiga kiri) menghadiri buka puasa bersama dengan pimpinan DPR di Rumah Dinas Ketua DPR Widya Candra, Jakarta, Senin (28/5/2018). Buka puasa bersama tersebut dihadiri sejumlah pimpinan lembaga negara, jajaran menteri serta sejumlah tokoh partai politik. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018