Surabaya (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mendapat kehormatan dan kepercayaan dari KPU RI menjadi pelaksana kegiatan Election Visit Program pada pelaksanaan Pilkada Jatim di Surabaya pada 27 Juni mendatang.

Divisi Teknis Komisioner KPU Surabaya Nurul Amalia, di Surabaya, Senin, mengatakan Election Visit Program merupakan kegiatan kunjungan dari lembaga pemilihan umum luar negeri, perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat, serta LSM baik dalam maupun luar negeri pada saat pilkada berlangsung.?

"Kami telah melakukan beberapa persiapan untuk Election Visit Program, salah satunya menggelar rapat koordinasi bersama tujuh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Minggu (17/6)," katanya.

Menurut dia, ada beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di tujuh kecamatan yang akan mendapat kunjungan dari peserta Election Visit Program pada 27 Juni mendatang.

Tujuh TPS tersebut di antaranya berada di Kecamatan Gubeng, Jambangan, Dukuh Pakis, Sambikerep, Sukomanunggal, Wonocolo, dan Wonokromo.

Nurul mengatakan rapat koordinasi dengan tujuh PPK tersebut dilakukan untuk membahas semua persiapan yang diperlukan terkait kegiatan Election Visit Program.

Selain itu, lanjut dia, rapat koordinasi juga membahas rute yang akan ditempuh para peserta Election Visit Program. "Ini penting untuk menentukan rute mana saja yang nantinya akan ditempuh," katanya pula.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018